Senin, 23 Maret 2015

 

              

     Pestisida (Inggris:pesticide) secara harfiah berasal dari dua kata yaitu “pest = hama dan cide = membunuh. Pestisida adalah semua zat kimia atau bahan lain serta jasad renik dan virus yang dipergunakan untuk :
  1.      Mengendalikan atau mencegah hama dan penyakit yang merusak tanaman, bagian tanaman, atau hasil-hasil pertanian.
  2.      Mengendalikan rerumputan (gulma)
  3.      Mengatur atau merangsang pertumbuhan yang tidak di inginkan
  4.      Mengendalikan atau mencegah hama-hama luar pada hewan peliharaan atau ternak.
  5.      Mengendalikan hama-hama air.
  6.      Mengendalikan atau mencegah binatang-binatang yang dapat menyebabkan penyakit pada manusia dan binatang yang perlu dilindungi, dengan penggunaan pada tanaman, tanah, dan air.
Dari pembahasan tersebut diatas nyata bahwa pengertian pestisida luas sekali, yakni meliputi produk-produk yang digunakan dibidang pertanian, kehutanan, perkebunan, peternakan, perikanan, dan kesehatan masyarakat. Pestisida yang sering digunakan di bidang pertanian secara spesifik sering disebut produk perlindungan tanaman, untuk membedakannya dari produk-produk yang digunakan dibidang lain.
Istilah produk perlindungan tanaman digunakan untuk menghindari istilah pestisida yang berkonotasi “bahan pembunuh”. Memang kenyataannya tidak semua pestisida pertanian bekerja dengan cara membunuh, misalnya mengusir hama, menarik supaya hama atau serangga berkumpul.
Berikut penjelasan tentang pestisida, semoga bermanfaat ya...... 

2 komentar:

  1. haii selamat pagi, ijin promo yahhh admin
    E D E N POKER lagi bonus nihhh
    sebesar 10Ribu lho dan juga kami berikan lagi bonus next depo 5% LHOO setiap melakukan deposit , ayukk buruan jangan sampai ketinggalan.......... WWW . EDENPOKER . ME

    BalasHapus
  2. How To Decide On A Roulette Game?
    If you’re trying to become 우리카지노 an online roulette pro, you’re in the best place

    BalasHapus